1966 Mustang Owner's Manual

1966 Mustang Owner's Manual

Sejarah Pada masa awal perkembangan islam di indonesia, raja berperan penting dalam penyebaran agama islam. peran penting raja dalam islamisasi tersebut disebabkan oleh….

Pada masa awal perkembangan islam di indonesia, raja berperan penting dalam penyebaran agama islam. peran penting raja dalam islamisasi tersebut disebabkan oleh….

Jawaban yang dimaksud oleh pertanyaan tersebut adalah Raja memiliki kewenangan dan peran yang penting untuk menentukan agama yang dianut oleh rakyatnya.

Pembahasan :

Raja adalah sebuah gelar yang diberikan kepada seorang pengusa yang bertugas untuk memimpin sebuah negara ataupun daerah.

Kerajaan Islam berdiri di Negara Indonesia diperkirakan pada abad 12-13. Penyebaran agama islam di Indonesia terjadi akibat banyaknya perdagangan laut sehingga banyak musafir atau pedagang yang menyebarkan agama islam ini.

Berikut ini contoh kerajaan islam di Indonesia :

  1. Ternate
  2. Samudera pasai
  3. Demak
  4. Islam Banten
  5. dan lain sebagainya.

Muncul kerajaan islam tentunya menjadi salah satu tonggak penyebaran agama islam di Indonesia dan pada akhirnya islam menjadi agama dengan penganut terbanyak di negara Indonesia ini.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang kerajaan islam pada https://brainly.co.id/tugas/29941678

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]